Pemimpin Dunia Kutuk Pembunuh Benazir Bhutto !


Rawalpindi, (Analisa). Pemimpin oposisi Pakistan Benazir Bhutto tewas, Kamis (27/12), dalam penembakan dan pemboman bunuh diri yang juga menewaskan sedikitnya 20 orang lainnya saat rapat umum kampanye pemilu. “Bhutto meninggal pada pukul 18:16 waktu setempat,” kata Wasif Ali Khan, anggota partai Bhutto yang berada di RS Umum Rawalpindi.

Seorang pejabimg01.jpgat senior militer, yang berbicara dengan syarat jatidirinya tidak diungkapkan karena dia tidak berwenang untuk mengomentarinya, mengkonfirmasikan bahwa Bhutto telah meninggal.

Para pendukungnya di rumah sakit mulai berteriak “Anjing, Musharraf,” mengacu kepada presiden Pakistan Pervez Musharraf. Beberapa dari mereka memecahkan pintu kaca di pintu masuk utama unit gawat darurat, lainnya menangis tersedu-sedu.

Benazir Bhutto mengalami cedera yang parah dalam penembakan dan serangan bom bunuh diri setelah rapat umum kampanye pemilu di kota Rawalpindi, kata seorang pejabat partai dan polisi.

Pembom bunuh diri itu melakukan serangan tak lama setelah Benazir Bhutto menyampaikan pidato politik di depan rapat umum.

Potongan-potongan tubuh dan daging manusia berserakan di pintu gerbang belakang taman Liagat Bagh tempat Bhutto menyampaikan pidato.

Pejabat kepolisian Abdul Karim mengatakan Bhutto sudah meninggalkan kawasan itu dalam kendaraannya ketika ledakan terjadi, tepat beberapa menit setelah pidatonya di depan ribuan pendukungnya.

Pemimpin Dunia Kutuk

Pembunuhan terhadap mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto dikutuk dunia. Para pemimpin negara di dunia menyampaikan belasungkawa atas kematian Bhutto dan mengutuk keras pembunuhan itu.

Presiden AS George W Bush di Gedung Putih, Kamis (27/12) menyampaikan pidatonya. Dia mengutuk keras pembunuhan terhadap Bhutto. “Saya mengutuk keras pembunuhan ini,” kata dia.

Bush meminta kasus ini dipertanggungjawabkan dengan diproses secara hukum.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga mengutuk keras pembunuhan Bhutto. PM Inggris Grodon Brown juga menyampaikan kutukan yang sama.

Demikian juga Presiden Afghanistan Hamid Karzai. Saat menyampaikan kutukan atas pembunuhan ini, seperti disiarkan CNN, Hamid Karzai tampak berkaca-kaca. Hamid tampak sedih, karena beberapa hari sebelumnya, Karzai sempat bertemu Bhutto membahas keamanan dua negara.

Dari Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyampaikan kutukan yang sama. Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita atas meninggalnya Bhutto dan berharap ketertiban di Pakistan segera pulih.

About alkahfi

Bekerja di bidang IT-MIS di sebuah perusahaan Optik di Medan, sebagai Software Enginer.

Posted on December 28, 2007, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: